cara agar bisa posting code script di blog

bismillah..
pertama kali saya mencoba posting yang menampilkan code script.. saya bingung ketika melihat hasil nya, yang ditampilkan malah hasil dari code scriptnya.. padahal saya mau nya yang di tampilin hanya scripnya bukan hasil dari script nya..
bingung juga jadinya... tapi setelah googling.. akhirnya saya menemukan caranya... ternyata agar script atau code yang mau ditampilkan harus terlebih dahulu di 'encode' untuk men-encode nya silahkan buka alamat ini http://centricle.com/tools/html-entities/ berikut adalah caranya:
1. buka alamat diatas yaitu alamat yang menyediakan fasilitas untuk encode/decode script, tampilan nya seperti gambar dibawah ini:
2. kemudian masukan script yang akan kita encode ke dalam text area tersebut seperti berikut:
3. kemudian tekan tombol 'encode' maka script yang kita masukan tadi akan ada sedikit script yang ditambahkan secara otomatis setelah kita menekan tombol 'encode' :
4. copy script yang sudah kita encode.. lalu paste kan di blog ditempat posting anda, lalu bisa dilihat hasilnya akan sesuai dengan yang kita ingin kan...

selamat mencoba.. semoga mambantu...

2 comments

thax infonya bro, pantesan kok saya posting kagak muncul apa- apa, hehehe

Reply

sama2 mas bro.... senang bisa membantu... makasih udah berkunjung kesini...:)

Reply

Post a Comment