Cara install aplikasi / theme di handphone manggunakan PC Suite

Ada dua cara untuk meng-install aplikasi / tema ke handphone yaitu:
Pertama : bisa dilakukan melalui handphone itu sendiri syaratnya aplikasi/ tema yang mau kita install harus terlabih dahulu kita simpan di memory handphone baik ekternal mau pun internal
Kedua : dilakukan memalui computer yaitu dengan menggunakan aplikasi PC Suite syaratnya aplikasi / tema yang mau di install terlebih dahulu harus disimpan di harddisk komputer
Bagi yang memiliki kapasitas memori external yang tidak terlalu besar, meng-intall aplikasi atau tema adalah solusi yang tepat Karen kita tidak perlu menyimpan file aplikasi atau temanya di memory handphone kita.
Untuk menginstall aplikasi atau teme menggunakan PC cuite, tentunya kita harus memiliki seperangkat PC(komputer), kabel data, dan tentunya Nokia PC Suite, bagi yang belum punya silahkan donlod disini, PC Suite yang saya gunakan adalah Versi 7.1.51.0
Berikiut adalah langkah-langkahnnya:
1. Simpan tema atau aplikasi handphone di komputer anda.
2. Sambungkan handphone ke computer anda dengan menggunkan kabel data, dan pada layar handphone akan muncul pilihan untuk modus USB pilihlah dengan manggunakan PC Suite, jika sudah tersambung , jalankan Pc Suite nya, tampilannya akan seperti berikut:

3. Lalu klik lah icon yang dilingkari warana merah seperti terlihat pada gambar diatas lalu akan muncul dialog seperti gamabar berikut:

4. Kemidian pilihlah lokasi tempat aplikasi atau tema yang disimpan di komputer , pilih dengan menekan menu drop down seperti yang terlihat pada gambar diatas.

5. Setelah lokasi tempat menyimpan aplikasi atau tema sudah di buka , pilihlah aplikasi atau tema yang akan di install lalu klik tombol install atau tombol yang ada tanda panahnya, dapat dilihat pada gambar berikut:



6. Setelah menekan tombol install yang di lingkar warna merah seperti yang terliahat pada gambar diatas, makan akan muncul kotak pemeberitahuan sebagai berikut:
7. Kotak pemberitahuan tersebut memberitahukan untuk manyelasikan proses installasi melalui handphone, pastikan handphone anda tidak dalam keadaan terkunci.
8. Ikuti prosesnya , nanti kita akan diminta untuk memilih tempat panginstallan yaitu insatall di memory handpohe atau di memory eksternal
9. Lalu pilihlah penginstallan di memory eksternal, selesai
Catatan: penginstallan aplikasi atau tema di memory eksternal merupakan solusi jika aplikasi dan tema yang kita install ternyata rusak dan mengakibatkan handphone tidak bisa startup atau tidak bisa di jalankan, jika seperti itu kita tinggal mencabut kartu memory nya lalu buka dengan card reader malalui komputer dan hapus aplikasi atau tema yang rusak. Selesai
Semoga bisa membantu

4 komentar

gan ko g bisa di pake c instalan na ...
pas lg ngistal na eror gt gan ...
hp ane 5700 expresmusic ...

aplikasi yg ente pke uga udh ane download ...
gmn ni gan pencerahan na ???

tlg ya gan , wa bth bantuan ente gan ...
thng's v......
:-/

Reply

pesan errornya sepertiapa gan?
sy juga pernah instal theme ketika instal..muncul pesan "sertifikasi kadaluarsa"
klo muncul pesan seperti itu ada 2 cara utk mengatasinya yang pertama kita mundurkan settingan tanggal dan waktu pada HP, yang kedua install aplikasi untuk hack system hp kita, lo pake cara yang kedua pasti semuanya lancar, tapi sya juga pernah mengalami saat hp sy sudah di pasang aplikasi untuk hack system nya, ada theme yang bener2 ga bisa di instal, ketika di install muncul pesannya error, saya ambil kesimpulan kemungkinan theme nya yang rusak dan tidak bisa di apa2kan lagi,

itu pengalaman saya saat meng install theme,
untuk install apikasi seperti aplikasi facebook dan chat saya blom pernah mengalami error,

Hp yg saya gunakan NOKIA E63, untuk HP tipe kyk punya agan saya blom ada pengalaman,

semoga bisa sedikit mencerahkan agan..
dan mohon maaf klo malah jadi bingung ;))
makasih udah berkunjung.. n kasi comment;))

Reply

gan,,yuli mo tanya ..
gmn instal aplikasi "mozilla firefox" dari komputer ke hp mito 8700 yg di dlm nya ada java dgn mgunakan kabel data ???
thanks gan

Reply

@Unknown:
wahhh blom pernah coba di hp mito saya gan... jd ga tw caranya, klo di nokia dia menggunakan aplikasi pendukung yaitu "Nokia PC Suite" jd klo mw install aplikasi lewat PC menggunakan aplikasi ini, nah klo di MITO saya kurang tw ada pa ga Aplikasi pendukungnya soalnya belum pernah coba sama sekali.. Coba searching di mbah google :D
dan biasanya aplikasi java khusus untuk handphone extensi-nya ".jar" misal: "Opera.jar"
klo saya biasa donlod aplikasinya ke alamat ini : http://www.getjar.com/ bisa dibuka lewat handphone atau PC

mohon maaf blom bisa membantu.. n mohon maaf klo malah jadi tambah bingung.. :-/

makasih banyak dah mau berkunjung dan mw bertanya ;))

Reply

Poskan Komentar