Cara men-sign menggunakan tool sisContent

Tool ini saya gunakan untuk men-sign tool HelloOX, dimana penjelasan Untuk tool HelloOX bisa dilihat pada artikel sebelumnya.

sisContent yang saya gunakan adalah versi 1.5.7 build 55, berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Buka folder sisContent dari computer, jika masih dalam format zip atau rar, extrak terlebih dahulu, kemudain double klik pada file ‘extsis.exe’ maka akan muncul dialog sperti dibawah ini:

  1. Klik tombol ‘Open Package’ yang dilingkari pada gambar diatas

  2. Lalu akan muncul kotak dialog dan carilah file yang ber- extensi ‘sis’ pilih file tersebut lalu klik tombol OPEN

  3. Kemudian pilih menu ‘Tools’ lalu pilih signPackage

  1. Lalu akan muncul kotak dialog signpackage seperti gambar dibawah ini:

  1. Pilihlah tab ‘Key pairs’ lalu pada add/edit key pair, masukan certificate yang sebelumnya telah kita simpan di computer kita, cari dengan klik tombol browser, lalu cari certificate-nya pilih dan klik OPEN. Lakukan hal yang sama untuk memasukan private key. Sedangkan untuk private key passphrase biarkan kosong.

  2. Pada profile name, pada experiment yang saya lakukan profile name saya ketikan sama dengan nama file yang kita sign dalam hal ini adalah HelloOX2, bisa dilihat pada gambar di atas.

  3. Klik tombol Add profile

  4. Kemudian masuklah ke tab-Package sepeti terlihat pada gambar dibawah:

  1. Pada tab Package pada ‘Signing profile’ pilihlah profil dengan Nama HelloOX2 dan kemudian klok tombol Add signature. Dan selesai , tutup lah kotak dialog ‘Sign Package’ lalu kembali kekotak dialog utama seperti dibawah ini:

  1. Lalu pilih menu File, lalu pilih Save as untuk menyimpan dan simpanlah pada folder yang sama dengan file yang kita buka di awal tadi, dengan begitu file HelloOX telah ter-sign dan coba install ke handphone dengan menggunakan PC Suit.

Post a Comment